Minggu, 15 September 2019

Kabut Asap Sumatra & Kalimantan


Bismillah,

Terkait bencana kabut asap akibat kahutla (kebakaran hutan dan lahan) di sebagian wilayah Indonesia, CRAST sedang melakukan koordinasi dan evaluasi intens terkait kemungkinan misi disana.

Rencana yang sedang disusun adalah pengiriman tim medis, untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak. Dari berbagai olah informasi diperlukan layanan kesehatan bagi warga terutama terkait ISPA misalnya untuk bayi dan anak-anak misalnya sangat diperlukan nebulizer. Selain itu bantuan berupa masker, multivitamin, serta sosialisasi terkait penggunaan APD terkait asap dan tips menjaga kesehatan juga dinilai sangat mendesak. Dan sebagaimana basis misi CRAST psychological first aid tau sampai tahap trauma healing kepada warga terdampak dalam bentuk dakwah Tauhid.or.id juga menjadi concern utama, serta program children's relief @kids.tauhidorid. Pagi ini sudah dilakukan diskusi dengan tim dokter, nurse, dan asatidzah. Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan mitra-mitra pendukung.

Semoga Allah Ta'ala memberikan kesabaran kepada saudara-saudara kita di wilayah yang terdampak bencana kabut asap. Kita semua berharap pertolongan Allah 'azza wa jalla untuk dapat menghadapi musibah ini serta memetik hikmah dan agar kita semua dapat terus bergerak ke arah yang lebih baik sebagai hamba-Nya.

Jazakumullahu khairan. Terima kasih kepada para donatur, relawan, dan berbagai pihak. Semoga segala dukungannya sebagai upaya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di wilayah yang terdampak dapat memperoleh ridha Allah subhanahu wa ta'ala.

_________________

Meskipun dalam tahap perencanaan detail misi, tetapi CRAST sudah membuka donasi untuk saudara-saudara kita terdampak kabut asap. CRAST akan memberikan update apabila biizdnillah misi komprehensif ini dapat terealisasi, atau melalui mitra lokal.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening Yayasan Aytam Alkhairiyah:

BCA 8691419100 atau
BNI Syariah 844513740

Gunakan kode unik berakhiran 6 (contoh Rp 300.006,-)
Konfirmasi donasi tidak wajib jika sudah menggunakan kode unik, tetapi dapat dilakukan melalui https://crast.tauhid.or.id/p/konfirmasi.html


Informasi bantuan: 081235558308 (WA)